Beranda
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

INAICTA merupakan ajang tahunan lomba karya cipta kreatifitas dan inovasi di bidang TIK yang terbesar di Indonesia. INAICTA di selenggarakan untuk mendorong berkembangnya karya dan produk TIK lokal dibarengi dengan peningkatan kualitasnya. Faktor utama dibalik kemajuan TIK adalah kemampuan SDM. Oleh sebab itu diperlukan usaha keras untuk meningkatkan keterampilan SDM di bidang TIK. INAICTA adalah salah satu wahana untuk mendorong kreativitas dan inovasi anak bangsa.

 

Peserta INAICTA tidak hanya pengembang perorangan tapi juga bagi perusahaan lokal. Tujuan akhir diselenggarkanya INAICTA adalah agar para pengembang dan perusahaan lokal tersebut dapat tumbuh, Kualitasnya semakin baik sehingga mendapatkan kesempatan yang layak dari industri, investor dan pasar serta bermanfaat bagi masyarakat yang akhirnya dapat menjadi penopang daya saing ekonomi nasional.

INAICTA dibagi dalam dua kategori utama yaitu profesional dan student dimana setiap tahun melombakan kategori yang berbeda. INAICTA pada tahun 2009 diselenggarakan dengan tema “Digital Creative for Nation Building”; tahun 2010 diselenggarakan dengan tema “Membangun Kreativitas Digital Untuk Kemakmuran Bangsa”; tahun INAICTA 2011 diselenggarakan dengan tema ‘Leverage Digital Creativity for National Economic Growth’; tahun 2012 diselenggarakan dengan tema “creativity breakthrough”; tahun 2013 diselenggarakan dengan tema “Teknokreasi: A Nation of Possibilities”; Tahun 2014 dilaksanakan INAICTA dengan tema “Innovate, Integrate, Empower”, terdapat 1007 karya yang masuk di INAICTA 2014 yang terbagi kedalam 15 kategori.

BERITA TERBARU

Berita

PANDAWA CARE, APLIKASI PERLINDUNGAN KELUARGA DAN ANAK

29-04-2016
Jakarta – Bertempat di Ruang Laksda TNI Boediharjo, Kementerian Komunikasi dan Informatika (28/04), berlangsung rapat yang membahas Aplikasi Pandawa Care yang telah dikembangkan dan diluncurkan...
Berita

DISKUSI PUBLIK REVISI UU ITE : WACANA PENGHAPUSAN PASAL KETENTUAN PIDANA PENCEMARAN NAMA BAIK VIA SISTEM ELEKTRONIK

28-04-2016
Solo -  Bertempat di LPPM UNS Solo berlangsung Diskusi Publik membahas materi revisi UU ITE (25/4). Diskusi ini dihadiri sekitar 100 orang peserta yang terdiri atas para Netizen, Blogger, Akademisi...
Berita

Kominfo mendukung GAME FESTIVAL IN.GAME 2016

28-04-2016
Yogyakarta - IN. GAME (Indonesia Indie Game) merupakan festival game lokal yang tahun 2016 ini digelar di Yogyakarta 20 s.d 24 April 2016 bertempat di Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta,...
Berita

PELUNCURAN PROGRAM SEJUTA DOMAIN .ID

07-04-2016
  Bandung - Direktur e-Business, Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo, Azhar Hasyim, meresmikan peluncuran Program Sejuta Domain .id secara simbolis melalui penyerahan sertifikat kepada...
Berita

RAPAT PROGRAM KERJA 2017 & PELEPASAN PEJABAT ESELON 1 DITJEN APTIKA

01-04-2016
  Jakarta – Ditjen Aplikasi Informatika (Aptika) menyelenggarakan Rapat Program Kerja Tahun 2017 di Hotel Red Top Pecenongan, Jakarta Pusat (31/3). Sekretaris Ditjen Aptika, Mariam F Barata...
Berita

PEREMPUAN INDONESIA TERKONEKSI INTERNET

18-03-2016
  Jakarta – Sebagai bagian dari GSMA Global Commitment dan untuk mendukung inisiatif GSMA Connected Women, Indosat Ooredoo menyelenggarakan serangkaian kampanye terkait Women Connected to Mobile...
Berita

2 MILYAR UNTUK PENGEMBANGAN KOMPETENSI SDM KOMINFO

19-02-2016
Ciputat  - Guna menunjang pengembangan kompentesi ASN Kementerian Kominfo, Biro Kepegawaian dan Organisasi menyediakan anggaran sebesar 2 milyar rupiah untuk pengembangan kompetensi SDM atau...
Berita

BIMTEK PENGISIAN PAJAK ONLINE DI LINGKUNGAN DITJEN APLIKASI INFORMATIKA

10-02-2016
  Ciputat - Dalam rangka merubah mind-set dan meningkatkan pemahaman wajib pajak, Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo mengadakan Bimbingan Teknis Pengisian Pajak Online di BPRTIK,...
Berita

MEMATANGKAN KONSEP TEKNIS DAN STANDAR KURIKULUM CODING TINGKAT SMK

03-02-2016
  Jakarta - Menindaklanjuti pencanangan Menteri kominfo di berbagai media sosial untuk memasukkan kurikulum Coding di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Direktorat Jenderal  Aplikasi...
Berita

DIGITAL GAME INDUSTRI BERPOTENSI BESAR MENJADI MOTOR KONTRIBUSI EKONOMI INDONESIA

19-01-2016
  Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, melaksanakan diskusi rencana pengembangan industri game Indonesia bersama Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif dan para pelaku...

PANDAWA CARE, APLIKASI PERLINDUNGAN KELUARGA DAN ANAK

DISKUSI PUBLIK REVISI UU ITE : WACANA PENGHAPUSAN PASAL KETENTUAN PIDANA PENCEMARAN NAMA BAIK VIA SISTEM ELEKTRONIK

Kominfo mendukung GAME FESTIVAL IN.GAME 2016

PELUNCURAN PROGRAM SEJUTA DOMAIN .ID

RAPAT PROGRAM KERJA 2017 & PELEPASAN PEJABAT ESELON 1 DITJEN APTIKA

PEREMPUAN INDONESIA TERKONEKSI INTERNET

2 MILYAR UNTUK PENGEMBANGAN KOMPETENSI SDM KOMINFO

BIMTEK PENGISIAN PAJAK ONLINE DI LINGKUNGAN DITJEN APLIKASI INFORMATIKA

MEMATANGKAN KONSEP TEKNIS DAN STANDAR KURIKULUM CODING TINGKAT SMK

DIGITAL GAME INDUSTRI BERPOTENSI BESAR MENJADI MOTOR KONTRIBUSI EKONOMI INDONESIA

Forum Diskusi Teleconference dengan The Geneva Internet Platform (GIP)
Menkominfo Rudiantara dalam Forum Diskusi Teleconference dengan The Geneva Internet Platform (GIP) di Ruang Serbaguna Kominfo, 23 Februari 2016
The Genewa Internet Platform (GIP) Hub Jakarta
Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Hendri Subiakto dalam The Genewa Internet Platform (GIP), 29 Maret 2016, di Sekretariat APJII, Jakarta
Echelon Indonesia 2016
Ditjen Aplikasi Informatika ikut berpartisipasi dalam Echelon Indonesia 2016 di Balai Kartini, 5-6 April 2016
Game Developer Gathering Prime
Pelaku Industri Garena Mengunjungi Booth Kominfo GDG Prime 07112015 - Terkait RPM Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik
Game Developer Gathering Prime
Pengujung Booth Kominfo GDG Prime 07112015 -Terkait Program Kerja Dit PII
Game Developer Gathering Prime
Pengujung Booth Kominfo GDG Prime 07112015 -Terkait Program Klip OS
Game Developer Gathering Prime
Pengunjung Booth Kominfo GDG Prime 07112015 - Terkait Game Tenant Hasil Inkubator PII
Game Developer Gathering Prime
Pengunjung Booth Kominfo GDG Prime 07112015 Terkait Program Kerja Dit PII
Game Developer Gathering Prime
Penutupan GDG Prime - Gaya Bebas 07112015
Game Developer Gathering Prime
Press Conference GDG Prime 07112015
IGF 2015
Delegasi RI
UU ITE
Bimtek penegakan hukum UU ITE
Ayo Kerja
Pembinaan Pegawai Ditjen Aplikasi Informatika
Rakor Aptika 2015
Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja

My Twitter Updates